LAPORAN RELISASI RAPB Desa SEMESTER 1 TAHUN ANGGARAN 2024

LAPORAN RELISASI RAPB Desa SEMESTER 1 TAHUN ANGGARAN 2024

Jum'at, 30-08-2024 bertempat di Aula Balai Desa Sidabowa telah dilaksanakan Musywarah Desa (Musdes) Realisasi Anggaran APBDesa Seester 1 Tahun Angaran 2024. Acara dimulai pukul 20.15 WIB dengan dihadiri oleh Tim Fasilitator Kecamatan Patikraja, Pemdes, BPD, Lembaga Desa, KPMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama serta Tokoh Perempuan Desa Sidabowa. Musdes adalah salah satu alur untuk mendapatkan kejelasan tentang keputusan bersama dalam menerima ataupun menolak apa yang dibahas dalam Musdes.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sidabowa (Henty Ratnaningsih, A.Md.) menghimbau dan mengharap beberapa hal sebagai berikut :

1. Pelaksanaan realisasi anggaran semester 1 sudah dilaksanakan sesuai dengan pos kegiatan berdasar pada ketentuan yang berlaku yaitu RKPDesa 2024.

2. Masyarakat dapat melihat apa yang telah dilaksanakan oleh Pemdes pada semester 1

3. Masyarakat diharapkan dapat ikut mengawal proses jalannya kegiatan pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan terhadap masyarakat.

4. Mari kita berintegritas agar semua yang telah dan belum dilaksanakan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat untuk menunjang perekonomian.

Selanjutnya Pemaparan Realisasi oleh Bendahara Desa (Grace Widyowati Pulih Prasetyo, SAP) dengan melalui media bantu layar proyektor. Dengan cermat masyarakat / peserta Musdes mengikuti jalannya pemaparan kemudian dilanjutkan dengan Rancangan Perubahan Tahun Anggaran 2024 oleh Kaur Perencanaan (Siti Kuswiyani, S.Kom).

Adapun sambutan dari BPD, Tim Fasilitator Kecamatan Patikraja hampir sama yaitu mengharap agar Pemdes didalam melaksanakan kegiatan untuk tidak bosan-bosannya mengadakan serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar apa yang menjadi harapan masyarakat terwujud dengan akuntable keterbuaan yang baik. Se4mentara masyarakat/peserta musdes meohon kepada pihak pemdes agar segala bentuk kegiatan benar-benar berdaya guna bagi masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui program pelatihan dan pemberdayaan masyarakat.

Related Posts

Komentar